Optimis di Kandang, Barut Target Juara Umum Porprov XI

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Kabupaten Barito Utara (Barut) menargetkan juara umum pada multi event olahraga bergensi Porprov XI yang dilaksanakan di Kota Muara Teweh. Awak kontingen asal Barut juga terlihat sangat bersemangat dan pantang menyerah.

Dikatakan Melkianus HE yang merupakan atlet Bridge (Jembatan) perwakilan Barut, sebelum juara, kontingen tuan rumah turun dengan kepercayaan diri.

"Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah 2018 di bumi Iya Mulik Bengkang Turan kita targetkan menjadi juara umum," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen (Chef de Mission) Barut, Asran memaparkan, jumlah atlet Barut yang diturunkan Porprov ini sebanyak 478 orang dan ofisial 169 orang. Tim tuan rumah mengikuti 26 cabang olah raga (cabor). Khusus cabor motoprix dan renang dilaksanakan di Palangka Raya.

"Saya laporkan, sebagai tuan rumah, KONI Barut menargetkan juara umum. Semoga ini terwujud, tentunya tak lepas dari semangat juang para atlet," tegasnya saat upacara pelepasan kontingen Barut di Muara Teweh dihalaman kantor Bupati setempat, Kamis (18/10/2018).

Bupati Barut, H Nadalsyah menegaskan, seperti yang disampaikan ketua kontingen tim, target Barut pada Porprov XI menjadi juara umum.

"Untuk itu, saya minta para atlet menjaga kesehatan, isitirahat yang cukup, berlatih yang banyak, sehingga target kita menjadi juara umum bisa terwujud," ucap Nadalsyah yang akrap disapa Koyem di hadapan seluruh anggota kontingen.

Selain mengejar target juara umum, Koyem juga mengingatkan, Barut sebagai tuan rumah wajib menunjukkan sportivitas dalam bertanding dan terutama kebaikan kepada seluruh tamu dan undangan, sehingga Barut akan selalu dikenang dan berhasil meraih sukses ganda, yakni sukses sebagai tuan rumah sekaligus sukses dalam prestasi.

"Kita adalah tuan rumah, tunjukkanlah sportivitas saat bermain dan jaga nama baik," sebutnya.[doni]


TAG