Optimalkan Fungsi Kehumasan, Kemenag Kapuas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Upaya untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan publikasi melalui website internal dilakukan Kementerian Agama (Agama) Kabupaten Kapuas.

Kali ini, Rabu (24/10/2018), Kemenag menggelar kegiatan optimalisasi kehumasan dan pelatihan jurnalistik di aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kapuas. Pelatihan diikuti ASN di lingkungan Kemenag Kapuas, terdiri kepala KUA, staf, perwakilan madrasah dan siswa madrasah aliyah.

Pemateri internal dipercayakan kepada Fitrian Noor S.Pd.I, pengelola website di Kemenag Kapuas. Selain itu, juga menghadirkan nara sumber dari kalangan wartawan, yakni Ahmad Suhaili, jurnalis senior di Kalimantan Tengah.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk kemajuan website kita," kata Kakankemenag Kapuas melalui H Hamidan, Kasubag TU l.

Pada 2017 lalu, lanjutnya, website Kantor Kemenag Kapuas mendapat peringkat satu se-Kalteng. Sementara untuk website Kemenag Kalteng ada di urutan tiga secara nasional untuk penilaian di lingkungan Kementerian Agama.

"Intinya bagaimana membuat berita, yang baik dan menarik untuk dimasukan ke website," imbuh H. Hamidan.

Berita yang baik, sambungnya, sesuai dengan kaidah jurnalistik yang memenuhi unsur 5W + 1H.

"Membuat berita yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan, setidaknya nantinya mempertahankan peringkat satu website kita," pungkas Hamidan.[zulkifli]


TAG