Kapuas Nikmati Kemeriahan Malam Opening Ceremony

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS -  Opening Ceremony Porprov XI di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh Barito Selatan dihadiri seluruh Kontingen se-Kalimantan Tengah. Tak terkecuali Kontingen Kabupaten Kapuas. Pembukaan resmi dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (19/10/2018) malam.

Kontingen Kapuas yang diketuai oleh Rommy Adam mengikuti defile dan upacara pembukaan, yaitu sebanyak 50 peserta dengan berbagai macam cabang olahraga termasuk pelatih.

Pembukaan berjalan sangat meriah dan mendapat antusias yang tinggi oleh masyarakat Muara Teweh sendiri selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX yang berjalan dengan sukses dan aman.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto menjanjikan Bonus uang pembinaan untuk para pemenang sampai dengan juara umum lima besar pada perhelatan paling bergengsi tingkat Provinsi ini.

"Uang itu nanti hendaknya digunakan untuk pembinaan para atlet untuk dapat mengembangkan potensinya untuk menghadapi pertandingan yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, ia perpesan agar para wasit dapat berlaku adil dan tidak memihak pada siapapun dalam menilai setiap pertandingan demi kemajuan Kalteng berkah.[angga]


TAG