Nekad Ambil Air di Sumur, Kakek Ini Tewas Diparang Tetangga

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Warga Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalteng mendadak gempar, lantaran telah terjadi pembunuhan sadis di desa tersebut, Minggu (14/10/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.
Peristiwa berdarah tersebut mengakibatkan Kliwon (63) warga Desa Batuah meninggal dunia dengan sejumlah luka pada bagian tubuhnya akibat senjata tajam. Diduga korban dihabisi oleh Winedi alias Elwa (30) yang tak lain tetangganya sendiri.
Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Syafuan Nor SIK saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi tindak pidana penganiayaan berat atau pembunuhan di wilayah hukumnya.
"Benar, kami sedang menangani kasus pembunuhan dan pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan," ujar Syafuan.
Syaufan menambahkan, kejadian tersebut bermula dari perselisihan antara korban dan pelaku terkait sebuah sumur yang berada di belakang rumah korban yang diakui oleh pelaku bahwa sumur tersebut adalah miliknya. Pelaku melarang korban untuk mengambil air di dalam sumur tersebut.
"Sebelum kejadian istri korban mengambil air di sumur tersebut, kemudian ditegur oleh pelaku dan dijawab oleh istri korban tidak ada sumur lain tempat mengambil air," terangnya.
Kemudian tidak berapa lama korban keluar dengan membawa sebuah linggis dan kembali mengambil air dari dalam sumur tersebut. Melihat hal itu sontak pelaku emosi dan membacok korban berkali kali dengan menggunakan parang, kemudian merebut linggis yang dipegang korban.
Mendapat serangan bertubi-tubi dari pelaku, korban berusaha menghindar namun terjatuh ke dalam sumur dan pelaku terus membacok korban yang berusaha naik dari dalam sumur hingga korban tidak berdaya lagi.
Tidak berselang lama, warga mendatangi tempat kejadian perkara dan menemukan korban telah meninggal dunia di dalam sumur yang airnya berubah menjadi merah.
"Pelaku yang melihat kehadiran warga kemudian masuk ke rumah mengambil tombak. Dengan membawa parang dan tombak pelaku mengejar dan menombak setiap orang yang mendekat sehingga warga memilih menghindar, sampai anggota kita datang menangkap pelaku," jelas Kapolsek.
Setelah berhasil mengamankan pelaku polisi bersama warga mengevakuasi korban dari dalam sumur dan membawa ke Puskesmas Ampah.[abimanyu/adi]

TAG