Miris..!! Ibu Muda Ini Edarkan Sabu di Buntok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Peredaran narkotika jenis sabu seakan tak pernah berhenti. Ironisnya, pekerjaan haram juga dilakoni ibu-ibu muda. Berbagai dalih seakan menjadi pembenaran untuk melakukan perbuatan merusak generasi muda itu.

Kini, seorang ibu muda kembali diciduk petugas Satresnarkoba Polres Barito Selatan (Barsel). Dalam giat Operasi Antik Telabang 2018 ini, polisi meringkus MS (26) lantaran diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di Kota Buntok dan sekitarnya.

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Sanip SH menerangkan, berkat adanya informasi dari masyarakat yang dipercaya bahwa di rumah MS sering terjadi transaksi sabu, kemudian dilakukan penyelidikan dan setelah diyakini bahwa MS ada di dalam rumah dan juga menyimpan sabu.

"Pada Kamis (25/10/2018) sekira pukul 12.30 WIB melakukan pengrebekan serta penggeledahan dan ditemukan barang bukti delapan paket plastik kecil berisi butiran kristal bening yang diduga sabu dengan berat sekira 3,35 gram. Satu pipet kaca dan dua  buah korek api gas serta satu pak plastik klip bening yang dimasukan dalam satu popok bayi yang di simpan didalam lemari kamarnya," papar Sanip kepada KabarKalteng, Minggu (28/10/2018).

Kemudian, Sanip melanjutkan, MS menerangkan bahwa barang berupa sabu tersebut di pesan dari seseorang di kota Palangka Raya, transaksinya pun melalui handphone. Kemudian orang Palangka Raya mengirimkan melalui taksi jurusan Buntok.

"Guna proses sidik lebih lanjut MS dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Barsel. MS akan  dibidik dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.[kenedy]


TAG