Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, PAPPRI Kapuas Hajat Pagelaran Seni Budaya

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Memeriahkan dan memperingati hari Sumpah Pemuda 2018, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Musik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Kapuas bersama Hot Spot Entertainment mengadakan pagelaran akbar seni dan budaya.

Teguh Jusuf Madjan, Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Kapuas, Minggu (28/10/2018) mengatakan, dalam pagelaran ini menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya dan lomba.

Kegiatan ini dilangsungkan selama tiga hari, 27 hingga 29 Oktober. "Acara diisi oleh Sanggar Tingang Menteng Panunjung Tarung, Kuda Lumping Turunggo Setio," ucap Teguh saat ditemui di arena kegiatan, di jalan Maluku Komplek stadion Kapuas.

Selain itu, lanjut salah satu musikus Kota Air ini, acara dimeriahkan penampilan Drumband Gita Swara Supel SMPN 2 Selat, grup karungut, penampilan gitaris Ival Chord, penyanyi Pebriani Awan, The Good Fellas Band, Musik Kami Untuk Semua Band, artis Ria Mustika acara akan dipandu MC  Sisi Hracia, serta penampilan teather SMPN 2 Kuala Kapuas.

"Kita juga menampilkan beberapa stand  yang diisi oleh komunitas pencinta anggrek, BUMDes Pulau Telo, komunitas batu indah, dan pameran lukisan, oleh pelukis Bella Saputra," beber gitaris pengidola Ian Antono ini.

Menurut Teguh, salah satu peran vital yang bisa dilakukan pemuda saat ini adalah melibatkan diri secara aktif dalam konteks seni budaya.

"Momentum spirit sumpah pemuda diharapkan melekat dalam jiwa para pemuda, berkarya untuk Indonesia," pungkas Teguh.[zulkifli]


TAG