Kubah Kerucut Sempurnakan Keindahan Taman Pasuk Kameluh

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Keberadaan Taman Pasuk Kameluh yang berada di samping bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, tampak makin cantik dan indah.

Makin indahnya taman yang baru selesai dibangun ini, setelah ada masjid yang berdiri kokoh di pinggir Sungai Kahayan.

Hadirnya masjid dengan kontruksi minimalis dan kubah berbentuk kerucut ini, begitu menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk singgah dan menikmati indahnya Taman Pasuk Kameluh.

Taman hasil karya kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2013-2018, yakni Riban Satia dan Mofit Saptono Subagio ini pun mendapat apresiasi dari wakil rakyat.

“Adanya Taman Pasuk Kameluh ini merupakan salah satu karya Riban-Mofit. Karya ini akan selalu dikenang oleh masyarakat,” ucap Eko Citra Lubis, salah seorang warga Kota Cantik, Kamis  (24/10/2018).

Eko yang juga bertinggal di dekat kawasan Sungai Kahayan ini berharap dengan adanya tambahan fasilitas berupa masjid ini, menjadikan Taman Pasuk Kameluh menjadi ramai.

“Jika ada masjid, maka pengunjung bisa melaksanakan ibadah di saat jam salat, taman model ini baru ada di sini yang menyediakan tempat ibadah dan ini sangat menarik,” ucapnya.[abimanyu]


TAG