Mahasiswi IAIN Raih Peringkat Tiga Nasional

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswi IAIN Palangka Raya dalam ajang bergengsi nasional yaitu Islamic Banking and Finance Call Paper National 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 8 hingga 12 Oktober 2018.

Meski terbilang muda, Maulidia Astuti, Annisa Awaliyyah dan Meidinah Munawarah yang merupakan mahasiswi semester 3 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta lain dan menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan mengangkat peneletian berjudul "Implementasi Dalil Qath’i dalam Operasional Pegadaian Syariah di Indonesia" dan menjadi Juara tiga Nasional.

Maulidia Astuti mengaku tidak menyangka bisa menjadi Juara tiga di ajang nasional ini, padahal saingan di tahap seleksi tingkat nasional terbilang ketat dan saingannya pun perguruan tinggi terkemuka sekelas UIN Jakarta, namun saat diumumkan mereka mengaku bahkan tidak percaya bisa membawa nama IAIN Palangka Raya di tingkat nasional.

"Kami juga berterima kasih kepada Dekan FEBI yaitu Ibu Hj Rahmaniar MSI yang telah mendukung penuh memotivasi serta memberikan nasehat kepada kami agar tampil percaya diri dalam ajang ini, bahkan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya," ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu Dr Sadiani MH selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI mengatakan, pembinaan mahasiswa di bidang akademik dan non akademik memang sudah kami persiapkan sejak semester awal secara berkelanjutan sehingga pada semester lanjutan mereka siap bersaing dan berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional.

Menyambut prestasi mahasiswi FEBI di ajang nasional tersebut, Dra Hj Rahmaniar MSI selaku Dekan FEBI IAIN Palangka Raya dan juga Ali Sadikin MSI Kaprodi Ekonomi Syariah turut senang dengan prestasi 3 mahasiswi tersebut.

"Kami turut bangga dengan prestasi mahasiswi kami, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar lebih mendalami bidang akademik seperti menulis, meneliti bahkan mampu bersaing secara nasional maupun internasional," ujar Rahmaniar.

Selain itu Dr Ibnu Elmi AS Pelu SH MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya turut mengucapkan selamat atas prestasi tiga mahasiswi tersebut.

"Dengan semangat Isen Mulang (pantang menyerah) dalam mengasah kemampuan akademik di kampus IAIN Palangka Raya pasti akan membuahkan hasil, seperti prestasi Maulidia, Annisa, dan Medinah. Masih banyak lagi potensi mahasiswa IAIN Palangka Raya yang harus terus diasah akan membuahkan prestasi," ungkapnya.[abimanyu/kenedy]


TAG