Luar Biasa, MAN Selat Raih Juara Umum Pekan Olimpiade Komputer se-Kalselteng

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Prestasi kembali ditorehkan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selat, Kuala Kapuas, Kalteng. Kali ini MAN Selat Kapuas berhasil meraih juara umum pekan olimpiade se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah.

Event edukasi ini sendiri dilangsungkan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Banjarmasin, 22 hingga 27 Oktober 2018 di Kota Banjarmasin, Kalsel.

"Alhamdulillah MAN Kapuas juara umum lomba pekan komputer se-Kalselteng," kata Sriadi, kepala MAN Kapuas, Minggu (28/10/2018) kepada KabarKalteng, melalui sambungan seluler.

Siswa siswi MAN Kapuas, lanjut dia, meraih juara umum pada tingkat SMA/SMK/MA sederajat

"MAN Kapuas berhasil meraih sebagai juara satu cerdas cermat komputer, juara dua merakit komputer dan jaringan, serta juara dua untuk desain grafis," tutur Kepala Madrasah berprestasi tersebut.

Terpisah, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, melalui H Sajarwan, Kasi Madrasah mengapresiasi prestasi yang membanggakan sekolah yang berada di lingkup Kemenag itu.

"Keberhasilan ini tidak lain juga peran dan dukungan para guru dan orangtua dalam memberikan motivasi dan bimbingan," ucap Sajarwan.

Pihaknya berharap madrasah lain bisa mencontoh prestasi MAN Kapuas, karena potensi itu pasti selalu ada tetapi itu perlu sentuhan dan polesan.

"Madrasah itu punya inovasi dan kreativitas yang tinggi, jangan karena status swasta, sarana prasarana yang kurang, pasrah dengan yang ada," pungkas Sajarwan.[zulkifli]


TAG