Legislator Ini Ingin di Triwulan Akhir Serapan Anggaran Maksimal

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 sudah disahkan. Dari itu, diharapkan kepada seluruh SOPD dapat menindak lanjutinya dengan mempercepat semua pekerjaan, agar serapan angaran bisa maksimal terserap dan seluruh kegiatan juga bisa maksimal terlaksana.

Demikian dikatakan Anggota Komisi I  DPRD Pulang Pisau, H Johansyah, mengingat triwulan keempat tinggal beberapa minggu lagi masa efektifnya.

"Dari itu kita dorong semua SOPD dapat memacu kegiatannya, baik pekerjaan yang bersifat fisik maupun non fisik," ucap Bang Jo begitu sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (29/10/2018).

Ia juga mengatakan, menyikapi hal tersebut, pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak eksekutif. Karena menurutnya, dalam beberapa Minggu kedepan akan  berkosentrasi dalam pembahasan APBD tahun 2019.

"Ini untuk saling mengingatkan saja, agar serapan anggaran kita maksimal. Karena kita dalam waktu dekat ini juga akan dihadapkan dengan pembahasan APBD 2019," ungkap Bang Jo.

Sementara ditanya terkait persentase serapan anggaran sampai triwulan ini, Bang Jo belum tahu secara persis. Karena saat rapat evaluasi pihaknya dalam perjalanan dinas luar.

"Untuk persentase persis kita belum tahu karena pada saat rapat evaluasi kita lagi tugas luar," tukas Bang Jo.

Tetapi, tambahnya, berdasarkan hasil evaluasi pihak provinsi rata-rata kabupaten kota se-Kalteng tingkat serapan anggarannya msih di bawah 70 persen. Meski demikian, katanya, khusus Kabupaten Pulang Pisau serapannya masih berada di atas kabupaten tetangga.

"Kiita akan terus apresiasi atas kinerja kawan-kawan eksekutif, namun kita  tetap mendorong agar dengan sisa waktu yang ada ini bisa lebih maksimal lagi terhadap serapan anggaran," pungkasnya.[manan]


TAG