Lagi, Dewan Kapuas Kedatangan Wakil Rakyat

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mendapat kunjungan kerja sejumlah anggota legislatif. Kali ini , Rabu (24/10/2018), DPRD Kapuas menerima kunjungan kerja rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya.

Rombongan Banggar DPRD Palangka Raya ke Kapuas dipimpin oleh Beta Syailendra. Tiba di Kantor DPRD Kapuas, rombangan tamu diterima Ketua Komisi I DPRD Kapuas, H Darwandie, dan didampingi beberapa anggota lain, seperti Ir H Madiansyah dari Fraksi PDIP dan Noni Ermirawati dari Fraksi PPP.

Beta Syailendra mengatakan, kedatangan mereka ke Kapuas untuk menggali referensi dalam rangka pembahasan setelah nota keuangan yang disampaikan Wali Kota Palangka Raya.

“Kami kan baru saja selesai membahas APBD Perubahan 2018 dan juga sudah disampaikan nota keuangan oleh Walikota untuk Tahun Anggaran 2019.
Untuk itu, tentu kami perlu menggali referensi untuk melakukan pembahasan, salah satunya pada hari ini kita berkunjung ke DPRD Kapuas,” kata Beta Syailendra, di ruang rapat gabungan komisi DPRD Kapuas.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, H Darwandie mengatakan, besaran APBD Kapuas dengan nilai Rp1,8 triliun hampir sama dengan APBD Kota Palangka Raya.

“Namun dari anggaran sebesar itu, 80 sampai 85 persen kita tetap berada pada ketergantungan dengan pemerintah pusat baik DAU, DAK maupun dana transfer lainnya,”  kata Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

Sedangkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas, menurut H Darwandie sampai sekarang posisinya masih konstan, berkisar antara Rp100 hingga 110 miliar saja per tahun.

“Itu pun untuk meningkatkannya begitu sulit, karena beberapa potensi belum bisa tergali secara baik yang mungkin karena tersandung aturan regulasi dan sebagainya,” tutup Politisi senior PPP tersebut.[zulkifli]


TAG