Lagi, BNN Kalteng Sita 3 Kilogram Sabu dari Jaringan Internasional

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkerjasama dengan Polres Seruyan dan Polres Kotim berhasil membekuk pengedar dan bandar sabu dengan menyita 3 kilogram sabu di Jalan Sudirman Km 75, Kelurahan Seluluk Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan, Sabtu (13/10/2018) lalu.

Hasil pengungkapan itu disampaikan Kepala BNN Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi, didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP I Made Karyada dan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Baja Sukma, Rabu (31/10/2018).

"Barang bukti tersebut dibawa oleh dua kurir dari Pontianak, Kalimantan Barat. Asal barang dari Malaysia," kata Lilik.

Ia menuturkan, pengungkapan tersebut berlangsung pada 13 Oktober 2018. Anggota dibantu oleh aparat Polres Seruyan dan Polres Kotim. Dari hasil pengembangan ada lima tersangka yang diamankan, diantaranya berinisial SW, HR, RS, MR dan SY.

Tersangka SY yang merupakan warga binaan Lapas kelas lla Palangka Raya juga ikut serta dalam kasus ini bahkan SY yang menyetir keempat pelaku dalam peredaran sabu di lintas internasional.

Cara pengiriman sabu tersebut, mereka menggunakan jalur darat dengan tujuan Sampit Palangka Raya. Sebelumnya di bulan September lalu, mereka lolos dari pengejaran petugas BNN dan Kepolisian. Pelaku ini ada jaringan baru di wilayah Kalteng.

Pengungkapan yang baru disampaikan hari ini, karena pihaknya melakukan pengembangan. Kemudian menguji kepastian barang bahwa itu benar-benar sabu.

"Bisa dibilang mereka jaringan internasional," tukasnya.[abimanyu]


TAG