Kunker ke Kapuas, Dewan Tala Kaji BPJS dan Basis Data Terpadu

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Jumat (18/10/2018) mendapat kunjungan sejumlah anggota DPRD dari Komisi II Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kalimantan Selatan. Kunjungan ini dalam upaya menambah informasi dan teferensi terkait BPJS.

"Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Tala ini untuk menggali bagaimana peran DPRD Kapuas, dalam rangka cakupan kepesertaan BPJS dan basis data terpadu untuk masyarakat miskin," ungkap Fauzinor, wakil ketua komisi IV DPRD, di gedung DPRD Kapuas usai menerima kunjungan tersebut.

Kunker, lanjut dia, untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran, yang mana pihaknya juga menghadirkan pihak teknis terkait yaitu BPJS Kapuas.

Di tempat yang sama, Made Lutra, Ketua Komisi II DPRD Tala mengatakan, jika dalam hal kepesertaan BPJS dan basis data terpadu untuk masyarakat miskin di Kabupaten Kapuas itu lebih baik jika dibandingkan di Tanah Laut.

"Di Tanah Laut itu baru 49,5 persen, sedangkan di sini (Kabupaten Kapuas) sudah 55 persen, jadi lebih bagus di sini," kata legislator Tala, Kalsel ini.

DPRD Tala, sambungnya, baru menganggarkan Rp17 miliar terkait BPJS. Sedangkan Kapuas itu lebih tinggi anggarannya. Selain itu, kendala basis data terpadu yang baru tahun ini baru bisa difinalkan.[zulkifli]


TAG