KPU Ajak Masyarakat Proaktif Pastikan Terdata Sebagai Pemilih

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengajak kepada masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Leguslatif dan Presiden 2019.

Budi Prayitno, Ketua KPU Kapuas, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, peran masyarakat untuk partisipsi dalam Pemilu tahun 2019 mendatang sangat penting. Melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), KPU mengajak seluruh pemilih yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilih agar mengecek datanya lagi.

"Data tersebut bisa dilihat ditingkat desa/kelurahan maupun kecamatan, di mana KPU dan jajarannya hingga tingkat PPK dan PPS melaksanakan GMHP,"  kata Budi Prayitno.

Itu disampaikannya dalam kegiatan dialog publik Pemilu 2019, bersama sejumlah organisasi masyarakat, LSM dan organisasi kepemudaan di aula Diknas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Dalam melaksanakan GMHP lanjut Budi, KPU membuka posko #GMHP yang dapat dimanfaatkan oleh pemilih untuk mengecek datanya sebagai pengguna hak pilih pada Pemilu 2019.

Menurutnya, lewat GMHP yang dilaksanakan KPU merupakan gerakan untuk mengaktifkan pemilih agar mengecek datanya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada desa/kelurahan dan kecamatan.

"Melalui GMHP, KPU mengajak berbagai elemen masyarakat untuk melakukan pengecekan, memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih," pungkasnya.[zulkifli]


TAG