Korban Kebakaran kembali Terima Bantuan dari Bupati

Print Friendly and PDF


PEDULI – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH pada saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran, di Desa Saka Mangkahai RT 7 Kecamatan Kapuas Barat.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH kunjungi  korban terdampak Kebakaran rumah di Desa Saka Mangkahai RT 7 Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (10/10/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim menyampaikan turut prihatin atas kejadian kebakaran yang telah menimpa warga, serta ia meminta kepada seluruh SKPD terkait untuk mengurus semua surat-surat berharga milik warga  yang terbakar.

“Saya minta kepada seluruh SKPD terkait untuk bisa mengurus cepat surat berharga milik warga  korban kebakaran, saya minta cepat dalam bekerja karena ini untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Ben.

Selain itu ia meminta kepada seluruh masyarakat terdampak kebakaran untuk terus semangat terutama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk tetap fokus bersekolah meskipun mengalami musibah, ia juga meminta kepada Dinas PU untuk menindak lanjuti lokasi terdampak kebakaran dengan membuat gambar rumah sederhana untuk kembali membangun rumah bagi warga korban kebakaran.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kapuas memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap tabah menghadapi musibah.

“Saya melalui Palang Merah Indonesia akan secara optimal menumbuhkan rasa berkasih sayang kepada semua manusia tanpa membedakan warna  kulit, suku, agama ras dan golongan apalagi sesama kita mengalami musibah, dan kami bersyukur serta berterima kasih kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang selalu mendukung misi kemanusian PMI,” ungkapnya. 

Berdasarkan laporan yang disampaikan Camat Kapuas Barat, Deni Harsono mengatakan bahwa penyebab kebakaran dan kerugian materil masih belum diketahui karena sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan.

“Berdasarkan data sementara yang kita dapat ada 10 rumah terbakar dari 20 KK dengan jumlah sebanyak  61 jiwa dan 4 orang lansia kehilangan tempat tinggal,” Kata Deni.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan Kades dari 61 jiwa yang kehilangan tempat tinggal tersebut terdapat anak-anak yang masih bersekolah baik TK, SD, SMP, dan SMA.

Dirinya pun merinci, untuk TK ada dua orang yakni satu laki-laki dan perempuan, SD berjumlah 5 orang 4 perempuan dan satu laki-laki dan SMP 1 orang perempuan. 

Kunjungan dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada korban terdampak dan  peninjauan langsung lokasi kebakaran oleh Bupati Kapuas dan beberapa kepala SOPD didampingi juga dari pihak kepolisian.[angga]


TAG