Jelang Hari Sumpah Pemuda, Polres Katingan Gelar Ikrar Pemuda

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Ratusan pemuda-pemudi di Katingan mendatangi Mapolres Katingan, Kasongan, Selasa (23/10/2018). Mereka tak ingin berdemo, melainkan melakukan ikrar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Giat ini sendiri digagas Polres Katingan.

Para peserta berasal dari berbagai lintas organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Katingan, dari tingkat Kabupaten sampai pedesaan. Mereka tampak antusias mengikuti ikrar yang dipimpin langsung Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Nikodemus, Kajari Kasongan Filipus Khalolik dan sejumlah perwakilan kepala SOPD, TNI dan POLRI, perwakilan Partai Politik.

Kapolres Dharma yang ditemui usai kegiatan Ikrar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. Ini juga agar para kaum muda sekarang mengingat jasa pendahulu yang sudah memperjuangkan dan menyatukan Indonesia.

"Selain itu, ini adalah konteks untuk merangkul generasi muda agar nanti bisa ikut menjaga suasana keamanan dan kedamaian menjelan Pilpres dan Pileg 2019," pungkas perwira melati dua ini.[abimanyu]


TAG