Jelang Akhir Tahun, Edy Minta SOPD Percepat Kinerja

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan III tahun 2018, berlangsung di Aula Bapelitbang, Selasa (2/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Pulang Pisah, H Edy Pratowo S.Sos MM menghadiri dan sekaligus membuka rapat tersebut.

Dalam arahannya, Bupati Edy menegaskan kepada seluruh SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau agar dapat mempercepat kinerja pada triwulan III ini.

"Kita harapkan kepada seluruh SOPD agar setiap kegiatan jangan sampai menumpuk di akhir-akhir tahun seperti ini," ucap Edy dengan tegas saat menyampaikan arahannya.

Selanjutnya, menurut orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, apabila setiap pekerjaan menumpuk pada akhir tahun maka dapat dipastikan capaian  realisasi realisasi serap anggaran juga akan ikut terhambat.

Dari itu, tambah Edy, SOPD tetap konsisten dan fokus di akhir tahun ini, agar hasilnya dapat maksimal.

"Kalau kegiatan menumpuk pada akhir tahun nanti kesannya kebut-kebutan,  belum lagi meng-SPJ-kan dan menyusn SPM-nya, maka itu kita kembali ingatkan di triwulan ketiga inilah semua kegiatan dapat diselesai paling tidak dipercepat," kata Edy kepada awak media usai menyampaikan arahannya.

Sementara disampaikan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Ir Juman, tujuannya digelarnya rapat ini guna mengetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan rencana pelaksanaan pembangunan berupa realisasi serta informasi pembangunan baik fisik maupun keuangan yang dilaksanakan oleh masing-masing SOPD dan kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau. 

"Untuk capaian realisasi baik fisik maupun keuangan di truliwulan ketiga ini, mulai dari kabupaten baru 56,82% untuk keuangan dan 62,82% untuk fisik. Meski demikian semua kegiatan saat ini sedang berjalan, insya Allah akan selesai 100 persen pada triwulan keempat ini, karena semua pihak sepakat akan mempercepat pelaksanaan pekerjaan dengan memperhatikan kualitas dan administrasi yang benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutur Juman menyampaikan kepada wartawan media ini, Selasa (2/10/2018) via WhatsApp pribadinya.

Selanjutnya, tambah Juman, pihaknya berharap karena evaluasi RKPD yang sifatnya melekat pada masing-masing SOPD, dari itu kami berharap agar segera menindaklanjuti. Karena ungkapnya, surat dan format sudah lama disampaikan kepada SOPD.

"Harapan semua Kualitas pekerjaan dan administrasi harus tertata dengan baik dan profesional, untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan," tukasnya.[manan]


TAG