• Latest News

    Senin, 01 Oktober 2018

    Isu Dirusak, Lampu Hias PULANG PISAU Ternyata Ketiban Pohon Pepaya


    PULANG PISAU - Viral di media sosial (Facebook dan WA) terkait adanya dugaan pengrusakan salah satu aset ataupun fasilitas Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berupa lampu hias dengan bertuliskan 'PULANG PISAU' di Jalan Abel Gawei Rey II, Desa Anjir Pulang Pisau RT 14, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau ternyata akibat ketiban pohon pepaya.

    "Setelah kita lakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan dari hasil keterangan sejumlah saksi warga setempat lampu hias yang huruf S nya pecah karena dirobohi oleh pohon pepaya yang tepat tumbuh besar di belakang lampu hias berhuruf tersebut," ucap Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono, SIK, MH, melalui Poksek Kahlir, Iptu Sugiharso mengabarkan kepada awak media, Senin (1/10/2018).

    Dari keterangan sejumlah saksi, menurut Sugi, maka dapat disimpulkan dugaan pengrusakan lampu hias yang bertuliskan PULANG PISAU di Jalan Abel Gawei Rey II itu tidak benar.

    "Dari beberaa saksi yang kami mintai keterangan menguatkan kalau dugaan pengrusakan itu bukan ulah dari tangan orang jahil, namun akibat di robohi pohon pepaya atau kestela warga setempat menyebutnya. Bahkan bekas robohan batangnya pun masih ada," kembali diungkapkannya.

    Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Pulpis agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah setempat.

    "Selaku aparat penegak hukum, apabila memang ada tangan-tangan jahil yang sengaja merusak fasilitas pemerintah di Bumi Handep Hapakat ini maka akan kami tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegas Sugi mengingatkan.

    Sementara, kejadian yang diketahui terjadi pada Sabtu (29/9/2018) sekitar Pukul 17.00 WIB itu, kini barang bukti (barbuk) berupa Lampu Hias yang bertuliskan PULANG PISAU yang rusak huruf S nya itu telah diamankan oleh Dinas PUPR kabupaten setempat.

    "Sudah diamankan pihak Dinas PUPR untuk diperbaiki dulu dan kalau sudah dalam keadaan baik maka akan dipasang kembali dilokasi yang sebelumnya dipasang," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Isu Dirusak, Lampu Hias PULANG PISAU Ternyata Ketiban Pohon Pepaya Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top