Industri Otot Sumbang Medali untuk Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Persatuan Angkat Besi Bina Raga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia(PABBSI) menyumbang medali perunggu untuk Kabupaten Kapuas di kelas 75 plus oleh Ipda Siswanto anggota Polres Kapuas, Sabtu (20/10) di Balai Antang Muara Teweh.

Ketua PABBSI Kapuas Kunanto melalui A'al Ihkwan menerangkan bahwa pada Proprov ke XI Muara Teweh PABBSI Kabupaten Kapuas munurunkan 4 atlet pada kelas 60 kg dua orang, 70 kg satu orang dan 70 kg plus satu orang, yang pada awal memang hanya menargetkan medali perunggu.

Tetapi lanjut A'al, kelas 60 kg dua orang atlet Julianson Sahidar, Ali, Siswanto dan Lewer walau pun masuk babak final mereka tidak mengahasilkan medali. Kemudian di kelas 70 kg pun sama hanya berhasil masuk final tidak dapat medali, medali berhasil diperoleh pada kelas 70 kg plus.

"Kita menang dikelas 70 kg plus sebagai juara tiga penyumbang medali perungggu untuk Kontingen Kapuas oleh Ipda Siswanto anggota Polres Kapuas," terangnya.

Untuk ke depan ia berharap, pembinaan terhadal atlit PABBSI lebih ditingkatkan lagi untuk event-event baik lokal, regional dan nasional, sebagai bentuk kesiapan dan juga pembinaan terhadap atlit angkat besi.

"Kita hanya turunkan atlet binaraga pada Proprov ke XI Muara Teweh 2018, untuk ke depan atlet angkat besi yang difokuskan dengan penjaringan atlit muda yang mau ikut bergabung di PABBSI,” pungkasnya.[angga]


TAG