IAIN Palangka Raya Perkenalkan Obat Herbal Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kegiatan Internasional Conference on University Engagemrnt (ICON UCE) 2018 yang dilaksanakan di UIN Malang.

Kegiatan yang bertaraf internasional ini dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 Oktober 2018 yang dibuka langsung oleh menteri agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saefudin.

Bentuk acara yang disajikan adalah berupa penyampaian hasil penelitian oleh para dosen dari Perguruan Tinggi Agama se-Indonesia juga dari dosen diberbagai negara.

Selain itu juga mengadakan pemaren hasil temuan berbagai produk dari berbagai perguruan tinggi.

IAIN Palangka Raya sebagai perguruan tinggi terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Tim dari IAIN Palangka Raya dipimpin oleh Abdul Khair SH dibantu oleh Tesis Alhidayat, Hj Yuliani Khalfiah dan Hj Puspita.

Abdul Khair menuturkan dalam pemeran tersebut pihaknya memperkenalkan berbagai obat herbal asal dayak seperti pasak bumi, bawang dayak, seluang belum, sarang semut, akar kuning baik yang masih seger maupun yang sudah berbentuk jamu dan kapsul, disamping itu juga berbatik baju motif dayak.

Bahkan lanjut Abdul Khair, ada beberapa pejabat kementerian agama yang tertarik untuk membeli.

"Yang sangat menarik ada perguruan tinggi yang mengajak kerjasama untuk memasarkan produk asal Kalimantan ini.
Berkah untuk masyarakat Kalimantan Tengah," ucapnya kepada KabarKalteng, melalui pesan Aplikasi WhatsApp, Senin (8/10/2018).

Kegiatan ini mendapat perhatian dari pengunjung baik lokal maupun internasional. "Kami tidak menyangka ternyata di Kalimantan banyak obat herbal," kata salah satu pengunjung.[kenedy]


TAG