Humas Polri Sosialisasi Pemantauan Siber di Polda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah, Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri yang dipimpin oleh Kabag Pemantauan dan Analis Biro Multimedia Divhumas Polri, Kombes Pol Drs Supriadi MM, melaksanakan sosialisasi pemantauan siber.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko, melalui Wakapolda, Brigjen Pol Drs Rikwanto SH M.Hum, di Gedung Graha Mapolda Kalteng, Selasa (9/10/2018).

Kombes Pol Supriadi menyampaikan, bahwa sosialisasi yang digelar ini, bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia untuk membangun tugas-tugas Humas khusunya Biro Multimedia di wilayahnya, serta di satuan kerjanya masing-masing.

Menurutnya, 50 peserta yang hadir ini nantinya akan mendapatkan penjelasan, tentang apa saja yang perlu dilakukan dan dipersiapkan untuk menjalankan tugas dan hal-hal terkait dengan batas-batas dalam memberikan informasi di media sosial maupun media online, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi.

Sementara itu, Wakapolda dalam sembutannya mengimbau, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sunguh dan serius.

"Sosialisasi ini mengajarkan kita tentang sistem pemantauan siber terhadap media sosial, yang akhir-akhir ini banyak berita hoax dan provokasi, serta untuk mendeteksi penggunaan media sosial yang menyimpang. Disamping, juga memberikan pembinaan supaya lebih bijak dalam bermedia sosial," tutup Wakapolda.[abimanyu]


TAG