• Latest News

    Kamis, 04 Oktober 2018

    Hore...!, Kecamatan Kahlir dapat Bantuan 6000 Bibit Buah


    PULANG PISAU - Pihak Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir) mendapatkan bantuan berupa bibit buah dari pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (5/10/2018).

    Camat Kahayan Hilir, Sugondo S.Pd mengatakan, bantuan yang pihaknya terima dari BPDASHL Kahayan ini hasil dari usulan pihakn kecamatan setempat melalui ajuan proposal ke pihak BPDASHL untuk mendapatkan bibit buah.

    "Dan tidak semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pulpis ini mendapatkan bantuan ini. Syukur kita mendapatkannya sebanyak 6000 bibit buah," ucap Sugondo menyampaikan kepada wartawan media ini, Jumat (5/10/2018) via WhatsApp pribadinya.

    Ia menjelaskan dari 6000 bibit buah bantuan dari pihak BPDASHL Kayahan itu menyangkup beberapa nama jenis buah diantaranya, bibit buah manggis, lengkeng, sawo, durian, montong, alpukat, duku, petai, jambu biji kristal, jambu air, jeruk keprok, nangka kandel, sukun, rambutan antalagi dan mangga gadung.

    "Bibit itu nantinya akan kita salurkan ketujuh desa dan tiga Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir yang nanti warganya harus menyampaikan usulan ke kantor camat setempat," ujar Sugondo.

    Menurut Sugondo, penyaluran bantuan tersebut ada yang melewati kelompok tani dan ada pula yang melalui perorangan dalam bentuk mengisi format yang sudah disiapkan pihak BPDASHL Kahayan. L

    "Namun, hal ini belum kami  sampaikan kemasyarakat setelah menunggu serah terima dari pihak BPDASHL. Setelah itu baru di serahkan masyarakat yang sudah melengkapi berkas yang telah disiapkan," katanya dengan singkat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hore...!, Kecamatan Kahlir dapat Bantuan 6000 Bibit Buah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top