Hore..!, Kapuas Dapat Enam CCTV dan Satu Videotron dari Provinsi

Print Friendly and PDF


RAKOR - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat mengikuti rapat koordinasi pemasangan dan penetapan CCTV tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Herson B Aden.

KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi pemasangan dan penetapan CCTV tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (1/10/2018) pagi.

Rakor ini diikuti langsung Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, terkait Kabupaten Kapuas yang akan mendapatkan 6 CCTV dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun lokasi yang akan pemasanganya adalah di Kantor Samsat Kapuas yang mendapat dua kamera out door dan dua indoor, feri penyeberangan, serta disekitar Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas berupa videotron serta CCTV.

Herson B Aden Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah selaku pimpinan rapat pada kesempatan itu menerangkan bahwa untuk Kalimantan Tengah ada sebanyak 42 kamera CCTV yang akan dipasang dan disebarkan ke Kabupaten dan Kota dengan aplikasi yang dapat diakses darimana saja.

Ia juga berharap teknologi perekam segala aktifitas yang diberikan Pemerintah Provinsi ke  Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah merupakan pancingan untuk pengadaan alat sejenis oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat saat mengikuti rakor menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang telah memberikan Videotron dan CCTV kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas. 

Masyarakat Kapuas semakin mudah mendapat informasi melalui dua videotron. Kini telah terpasang di Bundaran Batang Garing dan bantuan Bapak Gubernur didirikan disekitar Stadion Panunjung Tarung Kapuas yang selalu ramai bahkan dihari Minggu pagi saat car free day dipenuhi masyarakat Kapuas dan sekitarnya untuk berolahraga, nikmati aneka kuliner khas, nikmati musik dialam bebas yang makin asri serta beraneka kerajinan dan dagangan.

Keadaan Kabupaten Kapuas yang makin Aman, Indah dan Ramah sesuai moto Kota Kuala Kapuas sebagai Kota AIR tidak terlepas dari komitmen Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam mempertahankan Piala Adipura yang telah diraihnya pada periode pertama kepemimpinannya di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Keberadaan videotron akan menjadi media informasi kepada masyarakat luas tentang program dan kegiatan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah juga Bupati Kapuas sekaligus ajakan kepada masyarakat Kapuas agar terus bekerja ikhlas, cerdas, berkualitas dan tuntas mencapai Kalteng Berkah.

Sedangkan CCTV difungsikan untuk memantau keamanan, kenyamanan maupun sumber pengambilan kebijakan oleh Pimpinan ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kapuas.

"Sekali waktu kami akan nonton bareng melalui videotron bantuan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah karena dilengkapi dengan saluran internet serta sound system," tuturnya.

Demikian juga lokasinya yang strategis disekitar stadion dan ditengah kota Kuala Kapuas. "Kelancaran lalulintas jalan raya dapat diatur/rekayasa sehingga tidak akan mengganggu ketertiban dan kelancaran pengguna jalan Tambun Bungai, Patih Rumbih, Maluku dan Keruing,” pungkas H Suwarno.[angga]


TAG