Hindari Tabrakan, Truk Ini Tabrak Tiang Listrik

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Gara-gara menghindari tabrakan antar truk, sebuah Truk beban ligth dengan Nomor Polisi DA 1018 FI menabrak tiang listrik di Jalan Soekarno Hatta, Desa Mangaris, RT.1, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (10/10/2018).

Melalui rilis resmi, Kapolres Barsel, Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatlantas, AKP M Fadholin SH, Rabu (10/10/2018), menceritakan kronologis yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik selama satu hari di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya tersebut.

Peristiwa ini, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, berawal saat sebuah truk beban ligth Dengan Nopol DA 1018 FI yang dikemudikan oleh M Nazar dari Buntok menuju Ampah, sebagian badan truknya masuk kedalam jalur berlawanan sesaat setelah melewati tingkungan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sebuah truk tangki DA 8287 THB yang dikemudikan oleh H Syahrudi.

Dalam keadaan sama-sama melaju, kedua truk pun bersenggolan pada bagian pintu depan dan bagian belakang truk. Pada saat bersenggolan tersebut, tiba-tiba dari arah belakang truk tangki muncul lagi satu unit truk beban light dengan Nopol DA 1420 TO yang dikemudikan oleh Siswoyo, yang kemudian membanting setiran kesebelah kiri dan berakhir dengan masuk kedalam parit di sisi jalan, arah Ampah-Buntok.

"Sedangkan truk yang dikemudikan oleh M Nazar, masuk parit di sisi sebelah kiri jalan arah Buntok-Ampah," ceritanya.

Akibat kejadian tersebut, truk beban ligth yang dikemudikan oleh M Nazar kemudian menghantam tiang listrik dan menyebabkan kondisi ringsek pada bagian kabin.

Beruntung, meskipun M Nazar harus mengalami luka robek di bagian dahi dan luka lecet pada kedua kakinya, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

"Ketiganya kini masih kita amankan di Mapolres Barsel, guna pemeriksaan lebih lanjut," tukas Fadholin.[tampetu]


TAG