Hasil Lelang Kolaborasi Tiga Pelukis Didonasikan untuk Korban Gempa

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 yang dihajat PAPPRI Kapuas, ditandai dengan pagelaran seni budaya. Salah satu event itu menampilkan seni lukis. Kali ini tiga seniman berkolaborasi melukis dalam satu kanvas.

Teguh Jusuf Madjan, pelaksana kegiatan Minggu (28/10/2018) mengatakan, salah satu stand dalam kegiatan inivmenampilkan atraksi melukis dan pameran lukisan.

"Tiga orang seniman yang berbeda aliran melukis dalam satu kanvas, tema lukisan tentang kebangsaan," kata Teguh ditemui di area pagelaran, di Jalan Maluku, Kuala Kapuas.

Tiga pelukis tersebut, yaitu Bela Saputra, Arif dan Anto. Ketiganya berbeda aliran, namun kali ini berkolaborasi dengan tema yang sama yaitu kebangsaan, di mana tema itu dianggap esuai dengan spirit  sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

"Seluruh hasil lelang lukisan seniman-seniman itu akan disumbangkan untuk korban bencana gempa tsunami," imbuh Ketua DPC PAPPRI Kapuas ini.

Diharapkan, sambungnya, seluruh lukisan karya tiga seniman tersebut dapat diminati kolektor maupun masyarakat yang merasa terketuk membantu para korban bencana.[zulkifli]


TAG