Hadiri Sosialisasi Hukum, Ini Kata Edy...!


PULANG PISAU - Upaya mewujudkan membangun tata kelola pemerintah yang baik, benar dan akuntabel. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Sosialisasi Hukum dan Perundang-undangan yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Pemkab setempat, Rabu (10/10/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Kejari Pulpis, Triono Rahyudi SH, MH, Kepala SOPD, serta para Camat se- Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama ini Pemda Pulang Pisau selalu mendapat dukungan penuh dalam setiap proses penyelenggaraan pembangunan dalam pemerintahan baik dari pihak Kejaksaan Negeri Pulang Pisau maupun dari Biro Hukum Provinsi Kalangan Tengah (Kalteng) dan komponen pihak lainnya.

"Kita tentunya sangat berbangga dengan adanya dukungan koordinasi, komunikasi, dan integrasi serta pembinaan hukum yang diberikan secara berkesinambungan oleh para ahlinya ini," ucapnya pada kesempatan itu.

Ia mengatakan proses penyelenggaraan pemerintah tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dalam memberikan pemahaman terkait hukum.

Oleh karena itu, lamjutnya pada kesempatan yang istimewa ini atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau  mengucapka terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak terkait seperti, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Biro Hukum Provinsi Kalteng serta seluruh komponen pemerintah lainnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut juga telah dirangkai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, yang merupakan bukti nyata komitmen kepedulian Kejaksaan Negeri Pulang Pisau sebagai pengacara pemerintah dalam penegakan supremasi hukum di Bumi Handep Hapakat ini.

"Yang tidak kalah penting tentang bagaimana konsistensi dalam pembentukan produk hukum daerah yang lenih baik lagi," tukasnya.

Dari itu tambahnya, dengan adanya acara sosialisasi ini mampu mendorong Pemkab setempat untuk  taat lagi dalam proses hukum yang dimaksud.[manan]


TAG