Gubernur Sematkan Lencana Melati kepada Bupati Nadalsyah

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mendapatkan penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati. Lencana disematkan langsung Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada acara  puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-57 di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya. 

Penghargaan ini sebagai prestasi yang sangat besar atas jasa pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Barut. Penganugrahan Tanda Penghargaan Melati ini sesuai Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor 096 tahun 2018 yang ditandatangani Kepala Kwarnas, Dr Adhyaksa Dault SH MSi pada 8 Aguatus 2018 yang lalu.

Gubernur Sugianto menyampaikan, sebagaimana tema Peringatan Hari Pramuka Ke-57, "Pramuka Perekat NKRI", menegaskan bahwa gerakan Pramuka adalah "Rumah Kita Bersama" dan selamanya akan tetap berfokus memberikan pendidikan karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Disampaikan Gubernur, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Badan Nasional Narkotika (BNN) pada beberapa waktu lalu telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

"Saya berharap kerjasama tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran gerakan pramuka di Kalimantan Tengah, baik Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan Gugus Depan. Karena bahaya narkoba ini sudah menghantui anak-anak dan remaja," ucapnya.

Pada kesempatan kali ini, Ia mengucapkan selamat Kepada Kwartir Daerah Kalimantan Tengah yang meraih prestasi sebagai Kwartir Daerah Tergiat Wilayah empat (Kalimantan) tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dihadiri Anggota DPD RI Dapil Kalteng, Anggota Forkompimda Provinsi, Bupati/Walikota, Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ketua Kwartir Rating, Pelatih, Pembina Pramuka seluruh Provinsi Kalimantan Tengah.[doni]

TAG