Gerimis tak Hentikan Kemeriahan Pawai Pemuda Kreatif 2018

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Meski mendung dan sempat gerimis, Pawai Pemuda Kreatif (PPK) 2018 yang dilaksanakan di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (21/10/2018), tetap berjalan lancar dan meriah.

Pantauan KabarKalteng, Minggu (21/10/2018), di tengah gerimis, pelaksanaan PPK di Kawasan Bundaran Besar Kota Cantik, tetap berlansung meriah. Itu tampak dari antusiasme para peserta dan warga yang memadati kawasan pusat kota itu.

Dijelaskan oleh Plt Kadispora Kalteng, Farely Tuwan, PPK ini merupakan salah satu dari rangkaian dari acara Kirab Pemuda Tahun 2018, yang khusus menampilkan pertunjukan dari kreativitas berbagai pemuda dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Dilanjutkannya, PPK diikuti 34 peserta inti Kirab Pemuda 2018, OKP se-Kalteng, himpunan mahasiswa dari berbagai daerah, paguyuban seni dan perwakilan SMP/SMA sederajat di Palangka Raya. Ini bertujuan untuk mengekspose kreatifitas para pemuda dan juga memperkenalkan kebudayaan secara langsung kepada seluruh masyarakat.

"Pawai ini, bertujuan untuk mengekspose eksistensi pemuda-pemuda kreatif di Kalteng dalam wujud pameran dan pawai budaya yang disaksikan oleh masyarakat secara langsung," jelasnya.

Salah satu  penampilan seni budaya yang cukup menarik perhatian, adalah dari pelajar SMK Negeri 3 Kota Palangka Raya, yang di pimpin Kepala Sekolah Sri Sundhari S.Pd, yang menampilkan bermacam-macam baju dengan bahan yang sangat unik, yakni bahan daur ulang dari sampah bungkus plastik indomie, plastik karung beras dan kantong kresek.

Hayati, salah satu dari peserta pawai yang merupakan pelajar SMK N 3, mengakui bahwa kirab pemuda kreatif ini, sangat membangun semangat generasi penerus bangsa dalam menjaga kebudayaan dan persaudaraan antar pemuda.

"Kami senang, dengan adanya kegiatan seperti ini, sangat baik bagi kami kaum muda sebagai penerus bangsa, untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan dan rasa persaudaraan antar pemuda," tukasnya.[abimanyu]


TAG