Gelar Razia Serentak, Polres Pulpis Ingatkan Kelengkapan Kendaraan Bermotor

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Menghadapi Operasi Zebra Talabang 2018, Satlantas Polres Pulang Pisau mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Handep Hapakat untuk melengkapi surat kendaraan bermotor.

Ini mengingat dalam waktu dekat akan digelar razia kendaraan bermotor serentak di seluruh Indonesia, termasuk wilayah hukum Polres Pulpis.

"Kita imbau kepada masyarakat Pulpis, khususnya bagi pengguna jalan untuk dapat melengkapi surat-menyurat kendaraan," ucap Kasatlantas Polres Pulpis, Iptu Suprianto SH saat dikonfirmasi wartawan media ini, Selasa (23/10/2018) via WhatsApp.

Iptu Suprianto menjelaskan, pelaksanakan Operasi Zebra Telabang 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang, serentak di seluruh Indonesia.

Dari itu, tambahnya, lengkapilah surat-surat kendaraan seperti, SIM, STNK dan kelengkapan lainnya serta tetap gunakan Helm Standar SNI.

"Operasi ini juga mengedepankan penindakan secara selektif kepada pelanggar, baik berupa pelanggaran administratif maupun pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Ia juga kembali berpesan, berkendaralah dengan wajar jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan Nomor 1.

"STOP pelanggaran, STOP Kecelakaan dan Keselamatan untuk Kemanusiaan. Salam lalu lintas," pungkas Perwira menengah ini.[manan]


TAG