Final Bupati Cup, Penalti jadi Saksi Bisu Kemenangan Komik FC atas Adhyaksa FC

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah melalui pertanding panjang selama 2x45 atau 90 menit, akhirnya tim kesebelasan Komik Fc berhasil menumbangkan lawan tandingnya yakni Adhyaksa Fc pada babak final Bupati Cup XV dengan skor 4-2 melalui adu penalti yang berlangsung di Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Sabtu (6/10/2018) sore.

“Kita sangat bersyukur tim Komik Fc keluar sebagai juara Bupati Cup XV di laga final melalui adu Penalti Ini akan menjadi saksi bisu kemanangan tim asuhan saya ini," ujar Manager Komi Fc, Minggus Nopeni kepada awak media Sabtu, (06/10/2018).

Ia memaparkan, tim yang memperkuat Komix Fc, memang sebagian diambil dari luar daerah, dan dua dari pemain itu mampu menyumbang dua gol pada babak kedua.

Sejak menit pertama sampai akhir babak pertama pertandingan final, kedua tim telah menyajikan permainan yang berkualitas. Namun, saat itu keadaan skor masih imbang 0-0.

Usai istirahat minum pada babak pertama, lanjut babak kedua, Gol cepat dari Ainul Yakin dan Bima masing-masing di menit 7 dan 16 sempat membuat tim Komik Fc dihadapkan dengan mimpi buruk.

"Kita sempat ketinggalan 2-0 dari tim Adhyaksa di babak kedua," ujar Minggus.

Meski demikan, lanjut Minggus, kalah dua gol dari Adhyaksa di babak kedua tidak membuat pemain Komik Fc patah arang, timnya malah lebih meningkatkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Alhasil pada menit 30 dan menit 35  Komik Fc berhasil menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Joko dan  Patrik Cheko.

Setelah kedudukan imbang 2-2 sampai pada peluit ditiup wasit tanda berakhirnya babak kedua. Selanjutnya pertandingan dilangsungkan dengan adu penalti yang akhirnya dimenangkan tim Komik Fc dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Minggus berharap agar dapat dipertahankan pada piala bupati cup berikutnya.

"Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dan do’a semua para pendukung dan masyarakat Pulang Pisau serta kerja keras para pemain dari babak penyisihan sampai final ini," ungkap Minggus yang juga sebagai Ketua KONI Pulpis.

Sementara diketahui Komik Fc berhasil merebut juara bergilir Bupati Cup Pulpis yang sebelumnya dipegang oleh Gresik Fc.

Sedangkan untuk runner up berhasil diraih Adyhaksa Fc dan Gresik Fc berhasil meraih juara ketiga pada Bupati Cup XV Kabupaten Pulang Pisau ini.[manan]


TAG