Fairid Apresiasi Event Nasional Digelar di Kota Cantik

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kota Palangka Raya bisa lebih memperlihatkan potensi keberagaman budaya, adat istiadat ataupun kemajemukan masyarakat, termasuk memperkenalkan kemajuan kota kepada daerah luar.

Hal tersebut dapat terwujud, manakala Kota Palangka Raya dengan julukannya Kota Cantik ini mampu terus dipromosikan dan diperkenalkan secara meluas.

Pernyataan ini seperti diungkapkan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Sabtu (13/10/2018). Fairid mengaku sangat mendukung beragam event berskala regional, nasional bahkan kapan perlu internasional dapat digelar di Kota Palangka Raya.

Melalui banyak event, akan menjadi media serta sarana untuk memperkenalkan secara luas Kota Cantik Palangka Raya.

"Saya sangat apresiasi dalam satu dan dua bulan terakhir, Kota Palangka Raya banyak digelar event. Ini dapat menjadi support dalam berbagai sisi manfaat," ujarnya.

Ditambahkan Fairid, Kota Palangka Raya baru saja menjadi tuan rumah digelarnya Temu Karya Taman Budaya tingkat nasional, kemudian setelah itu ada lagi pelaksanaan Rakerwil Apeksi tingkat Regional se-Kalimantan.

Kegiatan Indonesian Association for Public Administration (IAPA) Annual Conference juga telah digelar. Setelah itu Rakornas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPPO), serta Peringatan Hari Museum Indonesia.

"Semakin banyak event atau gelaran, maka di situlah orang akan mengenal Kota Palangka Raya. Terlebih kota ini diwacanakan menjadi ibukota negera," tuturnya.

Bagi Kota Palangka Raya sendiri, lanjut Fairid, semakin banyaknya event tingkat nasional yang digelar, maka secara tidak langsung dapat menjadi pemacu upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan berbagai potensi unggulan.

Sebut saja dari sisi sport tourism, spot ekonomi, sport sosial budaya dan kearifan lokal, sekaligus memungkinkan sebagai sport bagi pemasukan pendapatan daerah.

Sebab itulah ke depan, pemerintah maupun masyarakat Kota Palangka Raya harus siap, bahkan harus lebih peka dalam memanfaatkan peluang manakala banyak event atau gelaran kegiatan nasional ditawarkan untuk Kota Palangka Raya sebagai penyelenggaranya.

"Sektor kepariwisataan harus berkemas, begitupula UMKM dapat memanfaatkan dengan lebih menonjolkan kreativitas produk yang bisa dipasarkan dan lain sebagainya. Jadi sejatinya, banyaknya event yang besar akan dapat membawa keuntungan tersendiri dalam berbagai lini," pungkasnya.[abimanyu]


TAG