Edarkan Pil Koplo, Pria Warga Bipak Kali Ini Diringkus Polisi

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Selatan (Barsel), lagi-lagi berhasil meringkus seorang tersangka bandar pil koplo di Desa Bipak Kali, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

Bandar pil koplo Jenis seledril berinisial Rdy alias Dugal (38), diringkus aparat di depan sebuah barak yang ditinggali pelaku pada, Minggu (14/10/2018) sekira pukul 21.30 Wib.

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasat Narkoba, Iptu Sanip SH, saat di konfirmasi KabarKalteng membenarkan perihal tersebut.

"Saya bersama anggota langsung ketempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima informasi dari masyarakat  bahwa di Desa Bipak Kali sering terjadi penjualan obat-obatan yang dilakukan tersangka. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti obat-obatan jenis seledril sebanyak tujuh puluh lima keping atau 750 butir yang di bungkus dengan plastik warna hitam, diletakan di bawah pohon pisang dekat jalan raya," terang Sanip, Selasa (16/10/2018).

Sanip melanjutkan, dari pengakuan tersangka, barang tersebut dibeli di daerah Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan dengan harga Rp11.500 perkeping dan dijual kembali di daerah Desa Bipak Kali dan sekitar Desa Patas dengan harga Rp 20.000 per keping.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dan barang bukti berupa 750 butir pil seledril, uang tunai yang diduga merupakan hasil penjualan obat-obatan tersebut sebesar Rp900.000, serta 1 buah handpone warna hitam merk Xiomi diamankan di Mapolres setempat.

"Pelaku kita sangkakan dengan Undang Undang nomor 36 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 2 (dua) tahun penjara," tukas Sanip.[kenedy]


TAG