Duta IBAB Palangka Raya Bersiap Menuju Sampit

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kesbangpol secara resmi mengirimkan 56 peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) menuju Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka dijadwalkan bertolak ke Sampit 26 Oktober 2018.

Keberangkatan duta IBAB Palangka Raya  ini untuk mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90. Pemantapan sendiri telah dilakukan Badan Kesbangpol di ruang kerja Sekretaris Badan Kesbangpol, dan dihadiri para pendamping, Rabu (24/10/18).

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Drs H Mahlani MPd mengatakan, pemuda merupakan penerus perjuangan bangsa serta bagian dari proses penyelenggaraan pembangunan, calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Oleh sebab itu, pemuda dituntut untuk kreatif dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya yang ada demi mewujudkan cita-cita bangsa yang kuat, berdaulat, cerdas, bermartabat sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ucap Mahlani.

Dia juga mengatakan, tujuan dilaksanakan IBAB se-Kalimantan Tengah ini adalah untuk memperkokoh tekad bersama seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda.

"Ini juga untuk tetap setia menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.[abimanyu]


TAG