Dua Hari, Tiga Pengedar Sabu Diciduk Aparat Polres Kobar

Print Friendly and PDF


PANGKALAN BUN - Dalam kurun waktu dua hari, Kamis (4/10/2018) dan Jumat (5/10/2018), tiga orang MZ, Ma dan YS, yang merupakan sindikat pengedar Narkoba jenis Sabu, diciduk Aparat Kepolsian Resort (Polres) Kotawaringin Barat.

Dari tangan ketiga pelaku, disita barang bukti dengan berat total 307,47 gram butiran kristal yang diduga Sabu. Selain barbuk barang haram tersebut, pihak Polres Kobar juga menyita beberapa barbuk lainnya, yakni 3 unit telepon genggam, uang tunai senilai Rp1.800.000, 2 unit sepeda motor dan sebuah botol yang diduga merupakan bong untuk alat penghisap sabu.

Melalui pers rilis, Senin (8/10/2018), Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi SIK, menceritakan penangkapan pertama dilakukan oleh Satresnarkoba adalah terhadap tersangka MZ, di pnggir Jalan Parkiran Hotel Kecubung, di  Jalan D.A.H Hamzah, RT.16 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel),  Kobar, Kamis (4/10/2018).

"Dari tangan pelaku kita sita barbuk sabu seberat 0,34 gram, dan beberapa barang bukti lainnya," cerita Arie.

Setelah dilakukan pengembangan, berdasarkan keterangan tersangka MZ, didapatkanlah nama tersangka kedua, yakni Ma, yang merupakan seorang perempuan muda, yang berhasil ditangkap di Jalan Malijo RT.17 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Jumat (5/10/2018).

"Dari tangan tersangka kedua ini, kita sita barbuk sabu seberat 2,57 gram," beber perwira polisi berpangkat dua melati ini.

Dilanjutkan oleh Arie lagi, setelah berhasil ditangkapnya kedua tersangka, baik MZ maupun Ma, kemudian memberikan keterangan mengenai pelaku keempat, yakni YS yang merupakan salah satu bandar besar di Kobar.

YS kemudian berhasil dibekuk oleh aparat Kepolisian, di sebuah barak, yang beralamat di Jalan Ahmad Wongso, Gang Matoa, RT.02, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel. Dari tangan tersangka YS inilah, Kepolisian berhasil menyita barbuk serbuk kristal diduga sabu dalam jumlah yang cukup besar, yakni seberat 304,56 gram, yang dibagi di dalam tiga bungkus plastik klip.

"Ketiganya kini kita tahan di Mapolres Kobar, dan mereka kita Sangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutup Arie.[tampetu]


TAG