Dibuka Wabup Nafiah, Kejuaraan karate Dandim Cup Digelar

Print Friendly and PDF


KEBERSAMAAN – Wabup H Nafiah Ibnor saat berfoto bersama dengan para atlet sebelum dimulai pertandingan.

KUALA KAPUAS – Sedikitnya 125 atlet ambil bagian pada Kejuaraan Karate Dandim 1011/KLK ke II Tahun 2018 se Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Kegiatan ini dipusatkan di Auditorium Citimall Jalan Pemuda Km 1,5 Kota Kuala Kapuas, Minggu (7/10/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kapuas H Nafiah Ibnor. Tampak pula sejumlah pejabat diantaranya Dandim KLK, Plt Kapolres Kapuas, Kepala Disporabudpar dan lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan Kapten Inf Jupri Warsiyanta menjelaskan tema kegiatan adalah membentuk karater muda yang mengedepankan prestasi, persahabatan dan persaudaraan. 

Sedangkan tujuan kegiatan adalah sebagai ajang prestasi para atlet karate ditingkat daerah menuju nasional serta meningkatkan frekuensi kompetisi bagi para atlet muda berbakat.

“Sebagai bentuk partisipasi pengurus Forki untuk mengembangkan olahraga karate,” terangnya.

Di tempat yang sama Dandim 1011/KLK Letkol Ahmad Syaikhu mengatakan kegiatan ini untuk mengukur hasil pembinaan yang dilakukan selama setahun.

Diharapkan melalui kegiatan olahraga ini selain untuk menjaga kesehatan dengan bela diri juga dapat menghindari diri dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan telah kita lakukan tahun lalu dan ini merupakan tahun kedua,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup H Nafiah Ibnor menjelaskan kejuaraan karate ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai pengembangan teknik teknik karate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang akan mengikuti kejuaran O2SN tingkat kabupaten dan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalteng.

Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan saling, menghormati satu sama lain.

Melalui kejuaraan karate ini akan lebih meningkatkan semangat pelajar dan pemuda di Kabupaten Kapuas dan Pulau Pisau untuk menekuni olahraga ini sudah banyak menyumbangkan nama harum daerah dipentas olahraga nasional.

“Saya merasa bangga dan berharap kejuaraan ini mampu tercipta sebuah pola yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen mendukung sehingga melahirkan atlet atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” tukasnya.[angga]


TAG