Di Momen HSN Pelajar MIN Pulpis Diingatkan Lima Poin Penting...!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pulang Pisau menggelar apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di halaman MIN setempat, Senin (22/10/2018). Apel bertema 'Dengan Santri Damailah Negeri' ini dihadiri seluruh dewan guru beserta siswa/siswi.

Selain menggelar apel, rangkaian kegiatan pada peringatan tersebut juga tengah berlangsung acara lainnya, seperti penyerahan hadiah UTS rangking 1,2,3 dan Lomba membacakan ikrar santri dan lagu mars santri oleh peserta didik MIN Pulpis.

Kepala Sekolah MIN Pulang Pisau, Muliani SAg MPd.I yang juga selaku pembina upacara berpesan kepada seluruh santri atau peserta didiknya untuk bisa meneladani bagaimana kehidupan sehari-hari sebagai seorang santri.

Contohnya, lanjut Muliani, menerapkan pola hidup sederhana, mandiri, mempunyai rasa empati dan rasa tolong-menolong, memiliki semangat belajar yang tinggi dan tentunya menghormati guru.

"Pesan ini saya harapkan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari oleh siswa/siswi MIN Pulpis secara khusus, agar kehidupan kita akan lebih bermakna. Artinya mulai diri sendiri dulu, setelah itu nantinya akan berjalan dengan sendiri untuk bangsa dan negeri ini," tutupnya.[manan]


TAG