Deadline 15 Oktober, 2.382 CPNS Kapuas Sudah Daftar Online

Print Friendly and PDF


CEK LOKASI - Sekda Kaupaten Kapuas Rianova didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas saat melihat langsung jumlah pelamar CPNS Kabupaten Kapuas melalui link sscn.bkn.go.id yang diakses langsung oleh Ismi Harja selaku Admin SSCN Daerah Kabupaten Kapuas di Kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan secara online melalui link sscn.bkn.go.id untuk Kabupaten Kapuas kini sudah mencapai 2.382 pendaftar, Rabu (10/10/2018) pagi. Untuk batas pendaftaran terakhir nantinya sampai dengan 15 Oktober 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Rianova yang juga selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi CPNS Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2018 menyampaikan untuk seluruh tenaga honorer di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terutama untuk yang memenuhi syarat sesuai ketentuan. Karena sampai saat ini untuk Tenaga Honorer Kategori (THK) 2 dengan jumlah formasi 14 orang masih belum terdaftar di link sscn.bkn.go.id, selain THK 2 ada beberapa formasi yang belum terisi seperti lulusan terbaik 1 orang, Disabilitas 2 orang, Reraksionis Optisien 1 orang, Perawat gigi 1 orang, Dokter gigi 4 orang, Dokter Spesialis 6 orang dan Dokter Umum 1 orang.

Sekda Kabupaten Kapuas meminta agar kesempatan pendaftaran CPNS tahun 2018 benar-benar dimanfaatkan. "Kita harapkan pendaftaran CPNS pada tahun ini dapat benar-benar dimanfaatkan, sehingga semua formasi dapat terisi," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam seleksi CPNS jangan percaya pada oknum-oknum atau calo yang mengaku bisa memberikan kelulusan karena sistem ini terpusat dan online sehingga segala sesuatunya transfaran, untuk para pendaftar CPNS diminta untuk belajar sunguh-sunguh dan jika ingin meminta informasi terkait persyaratan CPNS Kabupaten Kapuas bisa langsung datang ke ruang Sekretariat Seleksi CPNS yang bertempat di Kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5.

Pada kesempatan itu, Sekda didampingi langsung Kepala BKPSDM Sinday dan Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Ismi Harja yang juga menjabat sebagai Admin SSCN Daerah Kabupaten Kapuas, yang mana sampai pukul 09.15 WIB terhitung ada sebanyak 1.248 berkas fisik yang sudah masuk dari 2.382 pendaftar online melalui link sscn.bkn.go.id.

Untuk pendaftar terbanyak ada pada Jabatan Pendidik sebanyak 156 pendaftar dengan lokasi SDN 1 Pantai Kecamatan Kapuas Barat dan Teknis 83 pendaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas.

“Sekali lagi untuk pendaftaran akan berakhir tanggal 15 Oktober 2018 (cap pos),” tukas Sinday.[angga]


TAG