Cegah Kekerasan Antar Pelajar, Sakti Peksos Sosialisasi di Sekolah

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) tengah dijalankan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya untuk kalangan pelajar. Kali ini, Sabtu (27/10/2018), Dinsos menyambangi SMP Negeri 4 Palangka Raya.

Goes to school diyakini sebagai solusi untuk memberikan wawasan sekaligus mencegah terjadinya tindakan kekerasan pada anak, khususnya di kalangan pelajar. Untuk goes to school ini, Dinsos menggandeng Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kota Palangka Raya.

Koordinator Sakti Peksos Palangka Raya, Eko Nauk mengatakan, kegiatan goes to school digelar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya SMPN 4 Palangka Raya. Ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi tindak kekerasan yang terjadi pada anak, khususnya di lingkungan pelajar.

"Untuk itu ke depannya para pelajar dan para orangtua akan lebih memahami tentang tindak kekerasan. Mereka juga akan mengetahui kepada siapa mereka melaporkan, jika melihat atau mengalami tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan mereka tinggal atau tempat mereka bersekolah," paparnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Palangka Raya, Retno Priliana Leti SPd MPd mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Ini juga merupakan satu bentuk kerjasama dan kepedulian terhadap pelajar sekolah.

"Para Pelajar harus memahami tentang materi anti kekerasan yang disampaikan, karena mereka rentan menjadi korban maupun pelaku tindak kekerasan," tutupnya.[abimanyu]


TAG