Capai Target Partisipasi, KPU Gencar Sosialisasikan Pemilu 2019

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, pihaknya optimis target nasional 75 hingga 77 persen partisipasi pemilih, untuk Pemilu 2019 bisa tercapai. Apalagi sosialisasi tidak hanya dilakukan penyelenggara.

"Target nasional 75 sampai 77 persen kita yakin bisa tercapai, karena yang mensosialisasikan bukan hanya KPU dan Bawaslu, tapi juga setiap Caleg mensosialisasikan," ungkap Harmain, didampingi Ketua KPU Kapuas, usai kegiatan diskusi Kepemiluan 2019 di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Kendati demikian, KPU tetap berharap kepada masyarakat agar proaktif berperan untuk suksesnya Pemilu 2019.

"Kita berharap kepada masyarakat bisa berpartisipasi aktif, dimulai dengan mengecek dahulu apakah sudah terdaftar sebagai pemilih," harap Harmain.

Sebelumnya melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), KPU mengajak pemilih yang telah memenuhi syarat menggunakan hak pilihnya, mengecek kembali datanya, agar dipastikan terdata masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Sampai saat ini KPU gencar melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2019, baik itu tahapan dan jadwal, pemilih dan kampanye dan seluruh informasi tentang kepemiluan, salah satunya melalui kegiatan Diskusi Pemilu yang digelar KPU Kapuas tersebut.

"Kita berharap kepada perwakilan organisasi dan tokoh masyarakat  bisa kembali mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya," kata Harmain.[zulkifli]


TAG