Camat Kahlir Buka Pesta Siaga Pramuka

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Camat Kahayan Hilir, Sugondo membuka secara resmi Pesta Siaga oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Minggu (28/10/2018) pagi.

"Hari ini Pesta Siaga telah berlangsung, dan resmi saya buka," ujar Sugondo saat membuka acara itu.

Menurut Sugondo, ajang Pesta Siaga ini untuk melatih disiplin, patuh, tenggang rasa, kesadaran berbangsa dan bernegara, jiwa nasionalisme dan ketaqwaan terhadal Tuhan Yang Maha Esa, dengan didukung ketahanan jasmani dan rohani agar Pesta Siaga ini berfungsi secara tepat guna dan berhasil guna.

"Kita meminta ke depannya acara Pesta Siaga ini makin meriah dan pesertanya semakin banyak dari masing-masing kecamatan yang ada di Pulpis," tutur Sugondo.

Karena acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sugondo, sedikit menyinggung mengenai peringatan Sumpah pemuda.

Pada prinsipnya pada momentum Sumpah Pemuda ini mengingatkan kepada para pemuda untuk selalu berjiwa nasionalime dan kepada adik-adik siaga untuk tetap satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia.

"Kita harapkan ke depannya para adik-adik siaga dapat memahami apa yang saya sampaikan ini dan kedepannya acara Pesta Siaga ini bisa diikuti 8 Kwartir Kecamatan se-Pulang Pisau," tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Pesta Siaga, Badriansyah melalui Bendaharanya, Syumiyati mengatakan, untuk agenda Pesta Siaga tahun ini terlihat kurang dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari itu kami sangat berharap kepada para gugus-gugus pramuka masing-masing kecamatan agar dapat mengikutsertakan pramukanya, termasuk pramuka harus dihidupkan.

"Kedepannya pramuka di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar aktif dalam mengikuti kegiatan-kagiatan pramuka seperti ini," kata Syumiyati, Minggu (28/10/2018) kepada media ini di lokasi acara.

Untuk kegiatan dalam acara Pesta Siaga ini, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan seperti, menyanyikan lagu Nasional, melipat kacu, pionnering, menyusun puzzle dan pentas seni.[manan]


TAG