Bupati Nadalsyah Ingin Listrik tak Padam Lagi

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Saat ini sistem kelistrikan di Kabupaten Barito Utara (Barut) sudah terinterkoneksi dalam jaringan kelistrikan Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah-Kalimantan Timur.

PT PLN Area Pengaturan Distribusi (APD) Banjarbaru Ranting melakukan pengoptimalan jaringan kelistrikan untuk interkoneksi jaringan Kalseltengtim, Kamis (11/10/2018).

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Barut sebagai salah satu penghasil listrik yang mana di Desa Karendan terdapat PLTG Bangkanai.

Akibat dari pengoptimalan jaringan tersebut khususnya pada hari Sabtu Minggu PLN Ranting Muara Teweh melakukan pemadaman bergilir.

Menanggapi pemadaman bergilir yang sering terjadi selama beberapa bulan terakhir Bupati H Nadalsyah selaku Kepala Daerah meminta PLN Pusat untuk dapat memberikan perhatian kepada Kabupaten Barut selaku produsen listrik agar tidak mengalami pemadaman yang dilakukan oleh PLN dalam masa pengoptimalan jaringan interkoneksi.

"Kami akan mengusulkan agar saat penguatan jaringan interkoneksi, Kabupaten Barito Utara dapat diberikan jalur khusus sehingga tidak mengalami pemadaman listrik," kata Nadalsyah.

Ia juga mendorong untuk PLN dapat memprioritaskan pembangunan jaringan instalasi listrik di Barut agar nantinya seluruh desa yang ada di Kabupaten Barito Utara sudah menikmati listrik 24 jam.

Nadalsyah juga memohon dukungan dan doa dari seluruh komponen yang ada di Barut agar usulan yang disampaikan ke PLN Pusat mendapat persetujuann realisasi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Pemerintah selalu mensupport dan mensosialisakan kepada masyarakat agar tidak menuntut ganti rugi atas tanam tumbuh tanaman yang akan dilalui jalur pembangunan tiang listrik," tutupnya.[doni]


TAG