Bupati Koyem Tinjau Jalan dan Pembangunan Pasar Montallat


MUARA TEWEH - Pembangunan infrastuktur jalan dan sarana perbelanjaan untuk mayarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) begitu intens dilaksanakan.

Hal ini untuk percepatan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan akses perjalanan dan kemudahan masyarakat. Tentunya ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan khususnya pada masyarakat sekitar.

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Unsur Tripika Kecamatan Montallat, Dinas PUPR, dan jajaran aparat Kelurahan Tumpung Lahung I, meninjau langsung pembukaan jalan tembus Kecamatan Montallat - Batampah - Palangka Raya, Kecamatan Montallat - Pendang - Buntok - Palangka Raya dan pembangunan Pasar Montallat, Minggu (07/10/2018).

H Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini mengatakan bahwa dengan pembukaan jalan tembus Kecamatan Montallat - Batampah - Palangka Raya, Kecamatan Montallat - Pendang - Buntok - Palangka Raya, jarak tempuh warga masyarakat yang akan bepergian ke Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah akan semakin singkat.

"Terlebih nantinya akan direncanakan dibuka jalan tembus ke Kecamatan Montallat - Desa Lemo," kata Koyem.

Dilanjutkan peninjauan pembangunan Pasar Montallat, Bupati Koyem beserta rombongan melihat secara langsung perkembangan pembangunan pasar tersebut. Diharapkan bahwa pembangunan Pasar Montallat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Direncanakan bahwa pasar-pasar tradisional diseluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Barito Utara akan dibangun secara semi modern. Tentunya hal ini, akan menambah kenyamanan dan kemudahan bagi para pedagang maupun masyarakat sebagai konsumen atau pembeli," tukasnya.[doni]


TAG