Bupati Edy Kukuhkan Pimpinan Baznas Pulpis

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Sebanyak lima orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Kabupaten Pulang Pisau dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang berlangsung di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Pulpis, Rabu (31/10/2018).

Kelima pengurus itu, yakni H. Khairil Anwar menjabat sebagai Ketua, Bohari Almawan menjabat sebagai wakil ketua I Bidang Pengumpulan, H. Akhmad Hernadi sebagai wakil ketua II Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan, Irami Narsih sebagai wakil ketua III bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan dan H Suhari sebagai wakil ketua IV bidang Admin Sistem Manajemen Informasi Baznas (SIMBA).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya pengurus pimpinan Baznas Kabupaten Pulpis periode 2018-2023.

“Saya berharap agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, serta dapat menjaga kepercayaan yang telah diamahkan ini. Selain itu juga kami dari Pemkab Pulpis berharap dengan adanya Baznas, kedepannya dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya,” ucap Bupati Edy dengan cukup singkat pada kesempatan itu.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Chairudin Halim, juga mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Pulpis yang secara resmi telah dikukuhkan oleh Bupati Pulpis.

"Dengan dikukuhkannya Baznas Pulpis ini, keberadaannya sesuai dengan UUD nomor 23 Tahun 2011sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bertugas sebagai pengelola zakat di Kabupaten Pulang Pisau yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat," terangnya.

Pada momen itu juga, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, agar dapat mendukung Baznas baik dari segi moril maupun materil.[manan]


TAG