• Latest News

    Selasa, 09 Oktober 2018

    Bupati Edy Buka Pameran Pembangunan Pemkab Pulpis 2018


    PULANG PISAU - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi  Kabupaten Pulang Pisau ke-16 dan HUT RI ke-73. Pihaknya kembali menggelar ajang pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pemkab Pulang Pisau tahun 2018.

    Ajang Pameran Pembangunan dengan tema, Bersama Membangun Menuju Kabupaten Pulang Pisau Emas ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau yang ditandai dengan pemukulan Katambung di Halaman Stadion HM Sanusi, Selasa (9/10/2018) sore.

    Kegiatan yang diikuti oleh puluhan stand yang berasal dari berbagai SOPD/instansi Pemerintah dan swasta daerah setempat itu berjalan dengan lancar dan meriah.

    "Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali dapat menggelar Pameran Pembangunan. Hal ini tentunya terlaksana atas kerjasama semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat Bumi Handep Hapakat," ucap Bupati Edy kepada awak media, Selasa (9/10/2018).

    Ia mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah untuk memberikan informasi tentang pencapaian pembangunan dan program-program pemkab, sebagai ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan yang tangguh dan mandiri melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang di masyarakat.

    Selanjutnya, kata Bupati Edy, dengan kegiatan Pulpis Expo 2018 yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 15  Oktober 2018 ini dapat menjadi ajang hiburan dan rekreasi bagi masyarakat Pulpis.

    "Pameran ini tentunya sebagai media promosi bagi seluruh potensi produk unggulan yang dimiliki kabupaten kita dan juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat yang murah dan bersifat edukatif serta rekreatif," terangnya.

    Sementara dalam rangkaian pembukaan Pameran Pembangun itu, Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada 4 orang perwakilan masyarakat yang menerima sertifikat tersebut.

    Usai membuka Pameran Pembangunan dirinya langsung melihat lokasi pameran yanh didampingi seluruh pejabat lingkup Pemkab Pulpis, Forkopimda dan pimpinan BUMD daerah setempat.

    "Kita harapkan pameran pembangunan pada tiap tahunnya terus meningkat, seperti pada tahun ini kita lihat sangat meningkat dari tahun-tahun sebelumnnya," ucap.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Edy Buka Pameran Pembangunan Pemkab Pulpis 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top