Bupati Ben Ucapkan Terima Kasih kepada Tenaga Kesehatan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat secara iklas.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka langsung acara percepatan kinerja Standart Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan Triwulan II dan Sinkronasi Penyusunan Rencana Kerja Bidang Kesehatan, Kamis (18/10/2018) pagi di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

Kehadiran Bupati Kapuas pada kesempatan itu didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Dalam Sambutannya, Bupati Kapuas mengajak untuk bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran serta terus bergandengan tangan untuk melayani masyarakat terutama dalam bidang kesehatan karena kesejahteraan merupakan sesuatu yang sangat penting.

"Dalam melayani kesehatan harus cepat, sigap, cekatan, tulus serta iklas tanpa membedakan siapa yang sakit," pintanya.

Ia juga meminta agar imunisasi dasar lengkap dapat menjadi perhatian, serta untuk seluruh tenaga kesehatan dapat selalu koordinatif dengan siapa saja di wilayah bekerja, melakukan layanan sesuai program melayani dengan ketuk pintu untuk bersama-sama memerangi penyakit serta memdata apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan layanan kesehatan.

Dukungan nyata juga disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas pada kesempatan itu mengenai gerakan masyarakat hidup sehat serta berbagai program kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kondisi kesehatan masyarakat juga disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi pada kesempatan itu yang mana untuk angka Stunting mengalami penurunan dari 39 persen menjadi sekarang 18 persen yang artinya masyarakat Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan kualitas kesehatan.[angga]


TAG