Buntut OTT, Giliran Disbun dan DLH Kalteng Digeledah KPK

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Beberapa instansi pemerintah di Kalimantan Tengah telah diperiksa. Kali ini giliran kantor Dinas Perkebunan (Disbun) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng menjadi target penggeledahan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Rabu (31/10/2018).

Pantauan KabarKalteng di lapangan, puluhan awak media berkumpul di luar pagar kantor Disbun Kalteng. Mereka terpaksa menunggu di luar, lantaran tidak diperbolehkan masuk oleh petugas kepolisian.

Sekitar pukul 14.15 WIB, tim penyidik KPK keluar dari ruangan Kadisbun menuju pintu utama dengan membawa tiga koper besar dan tiga ransel. Semuanya langsung dimasukan ke bagasi belakang mobil Innova warna hitam. Ketiga koper dan ransel itu diduga berisi dokumen sebagai bukti tambahan.

Usai pemeriksaan kantor Disbun, tim penyidik KPK kembali melakukan target penggeledahan di kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng.

Pukul 16.10 WIB penyidik KPK keluar dari kantor DLH dengan membawa 2 koper besar dan 2 ransel.

Hingga berita ini dirilis, pejabat berwenang dari kedua dinas ini belum dapat memberikan keterangan resmi saat dikonfirmasi awak media.

Sekedar diketahui, KPK melakukan penggeledahan di Kalteng ini merupakan buntut dari ditangkapnya empat oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Komisi B. Tiga pengusaha Perkebunan Kelapa sawit juga dinyatakan terlibat dalam kasus ini.[deni]


TAG