Buka Rakor, Bupati Edy Ajak Kembangkan Inovasi di Desa

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar sosialisasi P2KTD dan Rakor Program Inovasi Dana Desa (PID) di aula kantor Bappedalitbang Pulpis, Rabu (3/10/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, SSos, MM. Turut hadir Assisten I dan II Setda Pulpis, Forkopimdo, Kadis DPMD dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Edy menyampaikan tujuan Sosialisasi P2KTD dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Dana Desa (PID) ini hadir sebagai upaya mendorong peningkatkan kualitas pemanfaatan dana desa dalam mengembangan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas serta penguatan kapasitas sumber daya manusia terutama aparatur desa dalam kemampuan tata kelola desa.

"Kita harapkan kegiatan ini mampu menstimulus munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan antara partisipatif di desa dan antar desa. Biar desa lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa (DD) sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat. Dari itu harus direncakan dengan sebaik mungkin," tutur Edy.

Dirinya juga mengajak kepada SOPD terkait, Camat, Kepala Desa, Tenaga Profesional Pendamping Desa untuk membina dan mengarahkan masyarakat desa agar dapat menciptakan inovasi-inovasi desa serta mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah menjadi menjadi produk-produk unggulan di wilayah masing-masing.

"Dengan ini kita harapkan bersama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini, sehingga menjadikan manusia yang terampil, inovatif dan berdaya saing," katanya.[manan]


TAG