Bobol Gerai Handphone, Komplotan Pencuri Ini Gasak Televisi

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut Kota Palangka Raya berhasil membekuk tiga orang maling spesial pembongkar gerai handphone dan warung dengan menggunakan gunting besi dan tang untuk merusak pintu atau rolling dor.

Tiga orang pelaku yang melakukan pencurian tersebut berinisial MW (20), IA (21), dan MM (23). Ketiganya dibekuk pada Jumat (26/10/2018) di sekitar di Jalan Haji Ikap Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut.

Kapolsek Pahandut, AKP Sony Risky Anugrah menyebutkan, penangkapan ketiga pelaku merupakan hasil penyelidikan tim Resmob dan Kanit Reskrim Polsek Pahandut.

"Mereka beraksi melakukan pencurian pada Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 04.00 WIB menjelang subuh di sebuah counter di Jalan Pilau yang lebih dikenal dengan sebutan Damien Cell di Kelurahan Panarung, Kecamatan Panarung," ujarnya.

Setelah dilakukan interogasi, ketiga pelaku mengaku masuk ke dalam gerai milik korban bernama Amin Reli Martini (34), dengan cara mencongkel pintu dan menggunting gembok saat korban tidak berada di counter tersebut.

"Kemudian mereka mengambil satu televisi merek LG empat buah Hp dan satu TAB merek Samsung," ucap Sony.

Mendapat laporan korban, polisi langsung melakukan perburuan untuk mengungkap pelakunya, yang kemudian tertangkap.

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa Satu gunting besi, Televisi merk LG, TAB Merk Samsung, 4 handphone dan satu buah sepeda motor Scoopy warna merah yang digunakan para pelaku saat beraksi.

Kapolsek mengimbau kepada Masyarakat agar selalu hati-hati dan lakukan pengecekan terhadap lingkungan sekitar. "Kami akan tindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat," tutupnya.[abimanyu]


TAG