• Latest News

    Selasa, 09 Oktober 2018

    Bikin Geger, Pelaku Begal Diburu Babinsa


    TAMIANG LAYANG - Dalam sepekan ini masyarakat di Desa Balawa, Murutuwu dan warga Kabupaten Barito Timur (Bartim) serta sebagian warga Barito Selatan (Barsel) khususnya warga Kelurahan Bangkuang, diresahkan dengan adanya aksi begal di wilayah tersebut.

    Sehingga aparat Muspika Kecamatan Tamiang Layang merencanakan untuk melaksanakan rapat  koordinasi dalam mengatasi maraknya isu begal yang berkembang di masyarakat.

    Kejadian terbaru adanya aksi begal, terjadi pada hari Senin (8/10/ 2018), sekitar pukul 10.30 WIB. Kejadian begal dapat digagalkan berkat kesigapan Prajurit TNI atas nama Kopda Aprianson yang bertugas sebagai Babinsa Desa Balawa, Maipe dan Desa Murutuwu.

    Dandim 1012/Buntok Letkot Inf Tuwadi SE membenarkan aksi anak buahnya tersebut. "Iya betul mas," ucapnya kepada KabarKalteng melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/10/2018).

    Kejadian bermula, Tuwadi menjelaskan, saat Kopda Aprianson menerima telepon dari Yapes salah satu warga, bahwa didaerah Desa Murtuwu terjadi begal dan
    pelaku menggunakan tiga unit sepeda motor dengan jumlah pelaku lima orang menuju arah Tamiang Layang.

    Menerima info tersebut lanjutnya,  dengan sigap dan tanggap Kopda Aprianson menyusun  rencana untuk mencegat kelompok begal tersebut, tidak berapa lama kemudian kelompok begal mulai kelihatan. Kopda Aprianson bersama dua orang warga berusaha menghalangi laju kendaraan kelompok begal dengan cara memalang mobilnya ditengah jalan.

    Merasa terhalang dan dicegat, kelompok begal memutar arah dan berusaha masing-masing mencari jalan untuk melarikan diri, sehingga mereka terpisah dari kelompoknya.

    "Dua unit sepeda motor kearah Desa Murutuwu dan satu unit munuju ke arah Desa Harara," terang Tuwadi.

    Sementara itu Kopda Aprianson yang sudah mengenal wilayah tersebut dan dengan sengaja mengarahkan kendaraan begal tersebut menuju Desa Harara karena jalan tersebut adalah jalan buntu, sehingga Kopda Aprianson denga segera mengejarnya.

    Sehingga kejar-kejaran antara pelaku dan Kopda Aprianson tidak terelakkan, tapi kejadian ini tidak berlangsung lama karena   pelaku begal tidak bisa melanjutkan laju kendaraannya karena jalan buntu.

    "Para pelaku begal tersebut meninggalkan kendaraannya dan masuk ke dalam hutan," jelas Aprianson.

    Dilanjutkan Aprianson, korban bernama Susanti dan Rama Sukita mengalami kerugian uang senilai Rp.200.000.  Adapun uang yang diambil dari Bank BRI di dalam tas punggung senilai Rp.35.000.000 dapat diselamatkan.

    "Hingga saat ini kawanan pelaku masih belum ditangkap dan dalam pengejaran Anggota Polres Barito Timur dan Polsek Dusun Timur," tukasnya.[kenedy]
    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bikin Geger, Pelaku Begal Diburu Babinsa Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top