Bersama Warga, Polsek Dusun Tengah Tangkap Pelaku Jambret

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG - Aksi kejahatan jalanan dengan cara merampas barang-barang berharga milik korbannya, beberapa minggu belakangan ini sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Hal tersebut membuat kepolisian meningkatkan kegiatan patroli baik berseragam maupun tidak berseragam di daerah-daerah rawan kejahatan jalanan.

Alhasil, seorang pelaku jambret yang baru saja melakukan aksi kejahatannya di daerah Desa Kupang Baru Kecamatan Paku kabupaten Bartim berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Dusun Tengah bersama warga yang turut mengejar pelaku, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku diketahui berinisial UR (22).

Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Muhammad Syafuan Nor SIK membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang tersangka kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah.

"Benar, pelaku saat ini telah kita amankan di Polsek Dusun Tengah bersama barang bukti tas beserta isinya hasil kejahatan pelaku dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kriminal," jelas Kapolsek.

Aksi kriminal pelaku tersebut berawal, lanjut Kapolsek, ketika korban Endri Yani Yuli (33) sedang mengendarai sepeda motor dari Desa Tampa bermaksud pulang ke rumahnya di Desa Dayu. Ketika sampai di Desa Kupang Baru korban bermaksud singgah di sebuah warung untuk mengambil pesanan buah.

Ketika korban memperlambat laju kendaraanya tiba tiba dari arah belakang datang sebuah sepeda motor jenis Suzuki Satria F warna biru hitam yang dikendarai oleh pelaku mendekati dan memepet korban kemudian langsung menarik tas korban yang berisi uang dan HP.

"Saya berusaha mempertahankan tas sambil berteriak jambret, jambret dan berusaha mengejar pelaku yang langsung kabur membawa tas saya," ungkap Endri Yani.

Mendengar teriakan korban warga sekitar bersama anggota Polsek Dusun Tengah yang berada tidak jauh dari TKP langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

Polres Bartim mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi para pelaku keriminal, jangan membawa atau menggunakan barang barang berharga yang mengundang perhatian para pelaku kejahatan.[abimanyu/adi]


TAG